Resep Sambal Goreng Terong Lezat Praktis

Resep Sambel Goreng Terong Lezat praktis -  Buat kamu pecinta sambal , pasti telah tak asing lagi dengan nama sambel terong bukan ? nah hari ini saya bakal memberbagi resep keluarga saya yaitu Resep sambal goreng terong lezat praktis yang tak jarang saya buat sediri di rumah . tak butuh kawatir bakal resep ini , karna telah tak jarang saya buat sendiri dirumah untuk keluarga tercinta .

Nah kini buat kamu yang ada stok terong di dapur yang telah berhari hari tak di masak karna bimbang mau dimasak bagaimana , kini telah tak bimbang lagi donk ? di masak saja semacam resep sambal goreng terong  Lezat praktis yang bakal saya berbagi ini . telah mudah , praktis serta pasti nya sangat enak serta nikmat.

Yuck , kini ambil terong nya lalu cuci serta simpan di tempat yang bersih . kasian kan tak di masak masak , ntar malah basi imbas nya sehingga mubazir hheehe

Sambal goreng terong lezat praktis ini pasti di sukai kelurga tercinta dirumah . karna rasanya yang enak serta juga praktis.

Dan buat kamu yang lagi jauh sama keluarga , lagi merantau udah tanggung bulan , punya uang pas pasan . tapi pengin makan enak ? hmm , makan apa yah ? resep sambal terong lezat praktis ini donk solusinya . telah enak , tak memerlukan anggaran yang besar lagi . lumayan dengan dikawani ikan payau alias ikan bandeng rasanya telah sangat nikmat.

Resep sambal goreng terong Lezat praktis ini juga merupakan salah satu kawan nasi yang nikmat . kamu penasaran ? sama , saya juga . hahah ( korban pecinta nonton comedy ) ya telah , kini kami buat resep sambal goreng terong praktis nya yuck .

Resep Sambal Goreng Terong Lezat Praktis

Bahan sambal goreng terong lezat praktis

  • 1/4 Terong ungu / hijau belah jadi 2 bagian
  • 1 Sendok kecap manis ( merek apa saja )
  • 3 Butir bawang merah
  • 3 Butir bawang putih
  • Beberapa cabe rawit hijau menurut selera
  • 1 butir tomat ukuran sedang
  • Garam secukupnya
  • 1/2 Sendok penyedap rasa , rasa sapi
  • Gula merah secukupnya tergantung selera

Cara membuat:

  1. Pertama goreng bawang merah , bawang putih , tomat dan terong yang sudah di belah jadi 2 tadi dengan minyak goreng secukupnya.
  2. Lalu campurkan cabe rawit hijau (menurut selera) dengan bawang merah , bawang putih dan tomat yang sudah digoreng tadi .
  3. selanjutnya masukan garam , gula merah dan penyedap rasa , ulek di dalam cobek sampai halus .
  4. Terakhir setelah sambal halus masukan terong yang sudah di goreng tadi , ulek sampai halus atau kasar menurut selera .
Selesai , Nah .. gampang kan Resep Sambal Goreng Terong Lezat Praktis nya ? tips buat kamu yang suka pedas bisa di tambahkan cabe rawit merah secukupnya , menurut selera . dan masukan sedikit minyak panas bekas penggorengan tadi agar lebih terasa nikmat dan gurih . Baca juga informasi Resep Sambal Pecel Lele Lamongan . selamat mencoba dan berkreasi sendiri .

0 Response to "Resep Sambal Goreng Terong Lezat Praktis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel