Resep Masakan Ikan Nila Goreng

Resep Masakan Ikan Nila Goreng - Ikan nila adalah salah satu ikan air tawar yang sangat tak sedikit di gemari oleh masyarakat indonesia sebab ikan yang satu ini mudah di jumpai di beberapa perairan air tawar di seluruh indonesia .

Salah satu kelebihan ikan nila ini adalah ikan ini mempunyai tak sedikit sekali kandungan gizinya semacam protein serta juga vitamin lainnya. Dengan mengkonsumsi ikan nila setiap saat bakal membikin kamu menjadi lebih sehat serta bugar.

Kandungan gizi yang tersedia pada ikan nila juga sangat baik untuk perkembangan serta pertumbuhan anak , sehingga konsumsi ikan nila setiap saat untuk menunjang nutrisi pada tubuh anak anak . Kali ini saya akan membagika resep masakan ikan nila goreng yang pastinya nikmat untuk di sajikan.

Resep Masakan Ikan

Berikut ini adalah salah satu resep masakan ikan nila goreng yang sederhana serta pastinya masih nikmat untuk di saapabilan , apalagi di saapabilan bersama sambal goreng.

Sebelum memasak ikan nila kamu butuh menhyiapkan berbagai bahan yang bakal dimasak serta bahan bahan ini adalah berbagai ekor ikan nila serta bumbu dapur yang bakal membikin ikan nila menjadi terasa lebih nikmat.

Bahan bahan utama :

  • 4 ekor ikam nila (dapat di sesuaikan)
  • 2 jeruk nipis
  • 200ml air putih
  • Minyak goreng

Bumbu bumbu halus :

  • 3 siung bawang putih
  • 1 sendok teh ketumbar
  • 1 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh gula pasir

Cara membuat resep masakan ikan nila goreng

  1. Bersihkan dahulu sisik ikan nila, potong sesuai selera lalu cuci bersih, lumuri dengan perasan jeruk nipi dan diamkan kurang lebih 5menit, cuci kembali ikan nila dengan air hingga bersih
  2. Siapkan wadah baskom, campurkan bumbu dengan air lalu masukkan ikan nila diamkan kurang lebih selama 15 hingga 17 menit
  3. Goreng ikan nila kedalam minyak panas hingga matang dan jangan terlalu garing,kemudian tiriskan untuk menuntaskan minyak
Selamat, ikan nila sudah dapat di hidangkan.

0 Response to "Resep Masakan Ikan Nila Goreng"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel