Resep Membuat Gulai Kikil ( Tunjang ) Padang

Resep Membuat Gulai Kikil ( Tunjang ) Padang - Hallo selamat sore bunda-bunda cantik dirumah. Hai juga buat para calon ibu muda yang sedang gemar sekali belajar memasak . ketemu lagi dengan mediaresepku.blogspot.com yah . hari ini kami bakal belajar memasak hidangan khas minang ya bun. Loh kok dari kemarin update nya masakan khas minang semakin sih min ?

Hheehe iya nih bun , admin kayanya lagi kemaruk banget sama masakan padang . jadi jangan bosen-bosen ya kalau belakangan ini admin lebih tidak jarang memberikan masakan khas padang yang super enak . nah apabila berbagai lalu admin telah memberikan resep masakan minang semacam kalio ayam , kalio daging , rendang , gulai bebek sambal ijo serta lain sebagainya . pada peluang hari ini kami bakal mencoba memberikan masakan yang sangat populer khas padang yaitu gulai kikil .

Terbuat dari kikil kaki sapi yang memiliki tekstur sedikit lembut serta kenyal ini terbukti enak serta lezat sekali . kuah gulai kikil yang diracik dengan sedemikian rupa jadi menghasilkan kuah gulai yang enak serta sedap. sangat tepat sekali dinikmati dengan nasi putih yang hangat bersama sambal untuk penambah selera. kuah kental gulai yang diberi sentuhan santan orisinil dari kelapa ini memberbagi sensasi yang gurih serta nikmat banget bun .

Bumbu serta kikilnya pas banget deh , bikin lidah pengin bergoyang semakin kalau ketemu masakan padang yang satu ini . nah untuk bunda-bunda dirumah yang gemar sekali menikmati masakan khas padang pastinya telah tidak asing lagi dengan enak gurih serta lezatnya gulai kikil bukan ? untuk seporsi gulai kikil di rumah makan padang biasanya dihargai kurang lebih lima belas ribu rupiah sampai dua puluh ribu rupiah per porsi alias semangkuk kecilnya .  kalau dimakan sendirian sih enak-enak saja ya bun , tapi kalau sama keluarga ?

Wahh kayanya bakal jadi rebutan tuh gulai kikilnya , habis seporsi juga kalau beli mah suka tidak lebih makyus ya bun . jadi ngga ada salahnya apabila hari ini ibu membikin gulai kikil sendiri dirumah . tutorial membikinnya lumayan mudah kok bun , apabila ibu belum bisa tenang saja bun kami bakal menuntun ibu supaya bisa membikin gulai kikil sendiri langsung dari dapur ibu . nah , untuk lebih jelas dari bahan-bahan serta tutorial membikinnya silahkan simak postingan resep gulai kikilnya dibawah ini .

Resep Membuat Gulai Kikil ( Tunjang ) Padang

Bahan-bahan Gulai Kikil ( Tunjang ) :

  • Kaki sapi 1 buah
  • Santan 4 gelas ( dari 1 butir kelapa )
  • Daun kunyit 1 lembar
  • Daun jeruk purut 2 lembar
  • Asam kandis 2 buah
  • Serai 1 batang

Bumbu Halus Gulai Kikil ( Tunjang ) :

  • Cabai merah 1 ons
  • Bawang merah 10 butir
  • Bawang putih 6 siung
  • Kemiri 5 buah
  • Kunyit 1 ruas
  • Laos 1 ruas
  • Garam secukupnya

Cara Membuat Gulai Kikil ( Tunjang ) :

  • Pertama-tama bersihkan kaki sapi dari bulu-bulunya hingga bersih .
  • Kemudian potong-potong kaki sapi sesuai selera , lalu rebus hingga kikil menjadi empuk . keluarkan tulang-tulangnya lalu potong-potong daging kikilnya menurut selera .
  • Selanjutnya didihkan santan bersama bumbu halus , daun jeruk , asam kandis , dan serai hingga berbau wangi sedap . 
  • Setelah itu masukkan potongan kikil , aduk dan masak hingga santan mengental dan mengeluarkan minyak . aduk terus agar santan tidak pecah hingga matang . boleh cicipi , jika ada yang kurang silahkan tambahkan . angkat .
  • Resep Membuat Gulai Kikil ( Tunjang ) Padang siap disajikan .

Berakhir , semacam yang kita katakan diatas , silahkan hidangkan gula kikil padang ini bersama sambal merah alias sambal hijau menurut selera sebagai penambah nikmat . nah itulah bahan-bahan serta tutorial membikin gulai kikilnya , lumayan mudah bukan ? selamat mencoba serta berkreasi sendiri dengan Resep Membikin Gulai Kikil ( Tunjang ) Padang ini dirumah yah . buka juga info resep masakan lainnya semacam Resep Ayam Bakar Pedas yang bakal sayang sekali apabila kamu lewatkan .

Terimakasih telah mebuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kita berikan bisa berguna untuk anda . apabila ibu menyukai postingan Resep Membikin Gulai Kikil ( Tunjang ) Padang ini , jangan lupa berikan ke media sosial kamu ya bun . semacam facebook , twitter alias google plus ibu , supaya lebih mempermudah kita dalam berikan resep lainnya . sekian , seeyou :)

0 Response to "Resep Membuat Gulai Kikil ( Tunjang ) Padang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel