Resep Membuat Ayam Panggang Lada Hitam Lezat

Resep Membuat Ayam Panggang Lada Hitam Lezat - Merica hitam alias yang tidak jarang disebut lada hitam ini merupakan salah satu bumbu rempah khas indonesia . mempunyai cita rasa sedap serta pedas jadi merica hitam alias lada hitam tidak jarang dipakai dibeberapa masakan . mungkinitu masakan luar negeri ataupun masakan nusantara khas indonesia . rasa pedas yang gurih pada merica hitam alias lada hitam ini terbukti istimewa .

Hidangan yang telah mempunyai rasa pedas dari bumbu cabai bakal terus terasa nikmat dengan sentuhan merica alias lada hitam ini dalam masakan . jadi tidak aneh lagi apabila pada bumbu dapur merica alias lada hitam menjadi salah satu bumbu vaforit . kata-kata vaforit disini bisa membahas bahwa lidah masyarakat indonesia sangat menyukai rasa pedas yang sedap dari lada hitam . jadi tidak sedikit sekali kreasi masakan nusantara yang menggunakan lada hitam sebagai bumbu utamanya .

Semacam steak lada hitam , cumi bumbu lada hitam , ayam masak lada hitam , semur daging lada hitam serta sebagainya . apabila kami mendengar nama-nama masakan ini terbanyang begitu menggoda yah . tidak hanya bumbu lada hitam yang disukai oleh orang tidak sedikit . lidah orang indonesia juga sangat mencintai masakan alias makanan yang dalam memasaknya mengalami pemanggangan . lalu bagaimana apabila keduanya dipadukan ?

Wah ayam panggang lada hitam ini tentu bakal menggoyang lidah . gabungan bumbu yang pas pada ayam panggang lada hitam bisa membikin makan kamu terus lahap . maka dari itu gabungan ayam panggang dengan bumbu lada hitam ini patut kamu coba . karena dengan merilis ayam panggang lada hitam dirumah bakal membikin makan kamu terus special .

Keluarga di rumah tentu bakal suka dengan sajian ayam panggang lada hitam yang kamu hidangkan . hati-hati ketagihan loh , soalnya enak , lezat serta makyuss banget sih :D . jadi untuk kamu yang ingin merilis menu makan yang istimewa dari bahan ayam tidak ada salahnya apabila kamu mencoba resep ayam ala mediaresepku.blogspot.com yang kami berikan hari ini . nah untuk lebih jelas dari bahan-bahan serta tutorial membikinnya dengan mudah silahkan simak postingan resep nya dibawah ini .

Resep Membuat Ayam Panggang Lada Hitam Lezat

Bahan-bahan Ayam Panggang Lada Hitam :

  • Paha ayam bagian atas ( tanpa tulang ) 4 potong
  • Daun bawang 1 batang ( iris halus )

Bumbu Ayam Panggang Lada Hitam :

  • Minyak sayur 2 sendok makan
  • Bawang putih 1 siung ( dicincang )
  • Bawang merah 3 butir ( dicincang )
  • Saus tiram 2 sendok makan
  • Seasoing 2 sendok makan
  • Saus cabai botolan 1 sendok makan
  • Lada hitam 1 1/2 sendok teh ( dimemarkan agak halus )

Cara Membuat Bumbu Ayam Panggang Lada Hitam :

  • Pertama-tama tumis bawang putih dan bawang merah hingga layu dan tercium wangi sedap .
  • Kemudian tambahkan semua sisa bahan lainnya , lalu aduk hingga mendidih . ( jika perlu boleh tambahkan air sedikit ) angkat .

Cara Memanggang Ayam Panggang Lada Hitam : 

  • Pertama-tama lumuri daging ayam dengan bumbu hingga merata . diamkan selama 30 menit agar bumbu meresap .
  • Selanjutnya taruh daging ayam ke dalam pinggan yang tahan panas , lalu taburi daun bawang yang sudah di iris tipis tadi .
  • Setelah itu panggang ayam dalam oven dengan panas 180 celcius .
  • Dalam memanggang ayam memerlukan waktu 30 menit , namun setelah 15 menit pertama balikkan ayam dari oven kemudian baru panggang ayam kembali hingga agak kering dan matang .
  • Angkat , kemudian potong-potong ayam sesuai selera .
  • Resep Membuat Ayam Panggang Lada Hitam Lezat siap disajikan .

Berakhir , itu dirinya bahan-bahan serta tutorial membikin ayam panggang lada hitam nya , lumayan mudah bukan ? oh iya , supaya ayam tidak terlalu berminyak seusai matang kamu bisa buang kulit serta lapisan lemaknya yang melekat pada daging paha ayam nya . tetapi apabila kamu menyukai rasa gurihnya ayam panggang tersebut tidak butuh membuang kulit serta lemaknya . saapabilan ayam panggang lada hitam dengan nasi putih hangat yang ditaburi dengan bawang goreng di atas nya supaya lebih makyus .

Selamat mencoba serta berkreasi sendiri dengan Resep Membikin Ayam Panggang Lada Hitam Lezat yang kita berikan hari ini . buka juga info resep lainnya semacam Resep Masakan Ikan Nila Goreng yang bakal sayang sekali apabila kamu lewatkan . terimakasih telah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kita berikan bisa berguna . apabila kamu menyukai postingan Resep Membikin Ayam Panggang Lada Hitam Lezat ini jangan lupa berikan ke media sosial kamu yah . semacam facebook , twitter alias google plus kamu supaya lebih mempermudah kita dalam memberikan aneka resep lainnya . sekian , seeyou :)

0 Response to "Resep Membuat Ayam Panggang Lada Hitam Lezat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel